Beberapa Kerusakan Pada Printer Epson T13 - Dre@ming Media
Lembaga Pendidikan Computer Profesi
Home » , » Beberapa Kerusakan Pada Printer Epson T13

Beberapa Kerusakan Pada Printer Epson T13

Written By Arjawapost on Kamis, 20 Juni 2013 | 23.02

Pada gambar tampak Idu sedang memasang printer Epson T13 pada CPU core I3 yang dirakitnya sendiri, Idu di Dre@ming Media mengambil kursus Computer Office, Internet, Design Grafis, Flash dan yang terakhir adalah Teknisi komputer. Pernah beberapa bulan lamanya dia menjadi asisten pengajar di Dre@ming Media, namun sekarang sudah menciptakan perusahaannya sendiri yang bernama Dedu Jaya Com. Berbekal ilmu yang didapat di Dre@ming Media, ia mampu meraup order yang lumayan banyak di Kutuh dimana usahannya didirikan. Walaupun telah membuka usaha sendri beliau tetap bersilahturami ke Dre@ming Media. Maju terus Idu... Sedangkan Dek Nanda yang lagi didepan Laptop sedang mengerjakan latihan pembuatan nota karena ia mengambil kursus grafik design. Keseharian Dek Nanda ada mahasiswa di STIKOM Bali.
Ada beberapa kerusakan yang sering terjadi pada printer Epson T13 yang sudah di modifikasi, dan cara mengatasinya.

Tentu tidak elok rasanya ketika kita memilih printer tak tahu kelebihan dan kekurangannya. Pada tutorial kali ini kami ingin mengulas sedikit kerusakan yang mingkin nantinya timbul bagi pemilik. Disini siswa kami telah menemukan beberapa kerusakan serta cara mengatasi.

Printer Epson T13 merupakan printer dengan harga terjangkau tapi efektif digunakan jika membuka suatu usaha rental atau jasa printing. Printer Epson yang sudah di modifikasi mampu mencetak foto dalam ukuran A4 maupun ukuran lain dengan kuwalitas yang cukup baik. Sehingga kami sering menggunakan untuk cetak foto, baik foto ukuran 2x3, 3x4, 4x6 dan seterusnya.

Kemampuan Epson T13 yang mampu mencetak teks biasa lebih dari 3000 lembar merupakan hal yang sangat menguntungkan jika kita terjun di bisnis pengetikan dan print. Namun terkadang mengalami kerusakan seperti berikut:
  • Printer nyala merah dan kuning secara flipflop, dan dilayar monitor terlihat color catridge tersilang cara mengatasinya, dengan membuka tutup printer bagian atas dan menekan sekali tombol resume atau 2x sampai terlihat tombol chip putih pada ruang yang terjangkau setelah itu tekan sekira 10 detik tombol itu, kemudian tekan tombol resume kembali, printer akan mengisi secara otomatis catridge yang telah kosong beberapa saat kemudian printer akan siap digunakan kembali.
  • Memperbaiki printer tidak selamanya harus terhubung pada komputer yang aktif, tanpa terhubungpun kita bisa memperbaiki printer dan siap digunakan seperti pada kasus ini, printer nyala flipflop kuning terus, ini berarti posisi catridge tidak terpasang sempurna, cara memperbaiki tentu dengan membuka catridge yang terpasang kemudian memasang kembali dengan memperhatikan posisi yang tepat dan pas, kalau nyala kuning printer sudah diam berarti komputer siap digunakan. Cara ini juga digunakan jika lampu kuning dan merah menyala bersamaan, tapi tidak flipflop.
  • Printer bisa ngeprint tapi muncul warna blok-blokan CMYK dibawah print an normal, ini berarti kabel data pada printer rusak dan harus diganti.
  • Lampu printer sama sekali tidak nyala walau tombol power sudah ditekan kerusakan ini disebakkan power printer rusak harus di ganti.
  • Kertas nggak bisa keluar saat ngeprint atau tertahan pada posisi kertas, pinter ini mengalami kerusakan atau kotor pada bagian roll atau karet penggulung, perbaiki dengan cara clineaning roll pada printer.
  • Warna print kurang bagus, misalnya warna magenta tidak keluar cara memperbaiki tentu masuk control panel lalu klik hardware printer kemudian klik kanan pada shorcat printer lalu klik printer preference terus klik maintenance lantas klik cleaning, tunggu sampai proses berakhir, ulangi beberapa kali sampai warna tercetak sempurna.
Demikian tutorial kali selamat mencoba semoga berhasil. Kita pernah bangga karena orang indonesia yang pertama kali sampai dibulan adalah selamat.


Dre@ming Media________
Oleh : I Wayan Arjawa, ST
Share this article :

Total Visitors

Cara Pembayaran

Pembayaran Bisa dilakukan Cash ditempat kursus, atau melalui transfer bank dibawah ini:

1. Bank Mandiri, No. Rekening : 1450004182149, Atas Nama: I Wayan Arjawa, S.T.

2. Bank BNI, No. Rekening : 0055157742, Atas Nama: I Wayan Arjawa, S.T.


Konfirmasi pembayaran menggunakan WA, Line atau SMS. DISARANKAN Konfirmasi via SMS ke 0852 5349 4669 dengan format sbb :

"Transfer (Nama Siswa Client) (JUMLAH TRANSFER) (BANK) (TANGGAL) (NAMA PEMILIK REKENING/PENGIRIM) (KETERANGAN)"

contoh SMS :
"Transfer JHON Rp.750.000 BNI 31/12/16 ICA SURICA utk pembayaran kursus Ms. Word-Excel"


Format SMS diatas BAKU agar tidak diubah urutannya.
Konfirmasi Transfer jam 8 Pagi sampai jam 9 Malam WIB, selain jam ini Bank melakukan updates.
Bila lebih dari 24jam anda belum mendapat balasan konfirmasi SMS, harap segera menghubungi nomor Telpon Billing
 
Support : Dre@ming Post | Dre@aming Group | I Wayan Arjawa, ST
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dre@ming Media - All Rights Reserved
Template Design by Dre@ming Post Published by Sorga 'n Neraka